Jawa Pos

MVP ’’Wangi’’, Dewa United Belum Terkalahkan

Dewa Tempel Pelita di Klasemen Divisi Putih

JAKARTA – Dewa United Surabaya meraih kemenangan di dua laganya dengan skor ketat. Kemarin (18/1) di hall basket Senayan, Dewa United mengalahkan Satya Wacana Salatiga (SWS) dengan kemenangan satu bola, 66-64. Sehari sebelumnya (17/1), Dewa United juga menang dengan skor lebih tipis, setengah bola, atas Bima Perkasa Jogja 72-72.

Pemain Dewa United Kaleb Ramot Gemilang kembali tampil gemilang di laga kemarin. Kaleb menjadi pemain tersubur yang mencatatkan 16 poin, 3 assist, dan 5 rebound. Disusul Xaverius Prawiro yang mencetak 14 poin, 1 rebound, dan 3 assist.

Kemenangan di dua laga beruntun membuat Dewa United kini menempel ketat Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berada di pucuk klasemen sementara Divisi Putih dengan poin sama. Keduanya sama-sama mengoleksi empat poin.

Hingga dua laga tersebut, strategi transfer Dewa United dengan mendatangkan tiga MVP (most valuable player) dalam skuadnya ternyata berbuah manis. Kaleb dan Xaverius yang ’’wangi’’ di laga kemarin merupakan MVP di Indonesian Basketball League (IBL) di musim-musim sebelumnya. Selain Kaleb dan Xaverius, Dewa United masih punya Jamarr Andre Johnson.

Pelatih Dewa United Andika Saputra menyebutkan bahwa kemenangan di dua laga itu terjadi berkat kerja keras para pemainnya. ’’Saya sudah bilang tidak ada yang mudah di IBL 2022 ini. Kami harus kerja keras lagi untuk mendapatkan hasil yang bagus,’’ ucap pelatih yang akrab disapa coach Bedu itu pasca pertandingan.

Pemain Dewa United Xaverius menambahkan, meski menang, dia merasa belum puas dan masih banyak pembenahan. ’’Kami harus bisa lebih baik,’’ beber pebasket bernomor punggung 40 itu. ’’Tapi, kami main selalu fight dan enjoy,’’ ujar Xaverius.

Pelatih SWS Jerry Lolowang menyatakan, meski kalah, dia bangga dengan perjuangan pasukannya yang bermateri pemain muda karena bisa mengimbangi Dewa United yang dihuni banyak pemain senior. ”Pemain sangat percaya diri, hasilnya saja yang tidak sesuai harapan,” kata Jerry.

TOTAL SPORT

id-id

2022-01-19T08:00:00.0000000Z

2022-01-19T08:00:00.0000000Z

https://jawapos.pressreader.com/article/281904481548305

Jawa Pos