Jawa Pos

Meninggal setelah Hadiri Pernikahan

GRESIK

– Para pengendara yang melintas di kawasan Jalan Raya Kemangi, Kecamatan Bungah, dikejutkan dengan suara benturan keras kendaraan. Rupanya, hal tersebut berasal dari tabrakan antara mobil dan truk yang terjadi sekitar pukul 11.15 WIB kemarin (18/1). Peristiwa tersebut mengakibatkan dua orang meninggal.

MAUT: Petugas menunjukkan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di kawasan Jalan Raya Kemangi, Kecamatan Bungah, kemarin (18/1).

Peristiwa bermula saat mobil sedan bernopol W 1198 CJ yang dikemudikan Khusnul Khuluq melaju dari arah selatan menuju utara. Pria 63 tahun itu melaju dengan kecepatan sedang bersama istrinya, Cholifah, 64. Keduanya merupakan tokoh agama yang cukup dikenal. Khususnya bagi warga Desa Kauman, Kecamatan Sidayu.

Dari informasi yang dihimpun, keduanya baru saja menghadiri undangan pernikahan. Namun, saat mendekati lokasi kejadian, mobil yang dikendarai mereka perlahan oleng ke kanan hingga melewati marka jalan dan masuk jalur berlawanan arah. Diduga, pengemudi sedan tersebut mengantuk. ’’Sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya dengan baik,’’ ujar Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Suharto.

Parahnya, pada waktu yang bersamaan, melaju truk bernopol W 8234 UA yang dikendarai Hartino dari arah berlawanan. Bruak. Benturan yang sangat keras pun tidak terelakkan. ’’Pengemudi truk berupaya menghindar, tetapi jarak kendaraan sudah sangat dekat,’’ ujarnya.

Tabrakan tersebut pun membuat kondisi sedan nyaris tak berbentuk. Terutama pada bodi depan dan kursi penumpang. ’’Pengemudi dan penumpang mobil tewas di tempat. Diduga, korban sempat terjepit dan mengalami benturan yang cukup keras,’’ paparnya.

Kedua korban langsung dievakuasi menuju RSUD Ibnu Sina. Peristiwa tersebut tentu menjadi peringatan bagi masyarakat agar tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk. ’’Jangan memaksakan diri. Terutama saat melintasi jalur rawan dan padat kendaraan,’’ tandas Suharto.

METROPOLIS

id-id

2022-01-19T08:00:00.0000000Z

2022-01-19T08:00:00.0000000Z

https://jawapos.pressreader.com/article/282239488997393

Jawa Pos